Mengenal lebih Jauh tentang Inkscape

Untuk rekan – rekan yang yang berkecimpung dalam dunia desain grafis pasti tidak asing dengan Corel Draw atau Adobe Ilustrator, dua Perangkat Lunak ini merupakan senjata andalan para desainer untuk membuat desain atau vector Art-nya …
Postingan kali ini admin akan mencoba mengulas tentang Perangkat Lunak desain bernama Inkscape. Apa itu Inkscape dan apa kelebihannya dari .cdr – .ai.

baiklah, admin akan mencoba mengurutkannya.

  • GRATIS..!! yups Inkscape ini merupakan Open Source Software. Jadi kita tidak perlu membeli license software terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya. ini ni sangat indonesian user banget 🙂
  • Ringan/kecil. File nya sangat kecil jadi tidak akan memenuhi hardisk. instalasi (file mentahannya +/- 30 Mb)
  • mempunyai Pantone warna yg lebih variatif, sebenarnya Inkscape punya komponen warna yg lebih kaya. kita bisa mengatur sendiri susunan warna yg kita inginkan dengan panel warnanya maupun dengan kombinasi hexadesimal untuk masing-masing warna.
  • Gradasi yg cukup cermat. Kelebihan Inkscape daripada Perangkat Lunak sejenis adalah pada Tools Gradient yang dapat kita atur sesuai dengan garis bisa menambah warna sesuai dengan yang kita mau sebanyak-banyaknya.
  • Bisa melakukan apa yang Corel Draw bisa
  • Masih admin pikirkan apalagi kelebihannya .. 🙂

selain membuat vector art, Inkscape juga dapat digunakan untuk mendesain logo, Desain Majalah, membuat desain web, dll

Penampakan dari Inkscape

buat rekan-rekan yang ingin mencoba bisa melihat beberapa tutorial singkat yang tersedia di Inet, ini beberapa link nya.
Rekan-rekan yang ingin mencoba.. monggo… asli GRATIS… tanpa perlu bajak membajak ..

DOWNLOAD INKSCAPE  Ver. 0.48.4 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...