Plugin WordPress untuk menghindari Copy Paste

Jika rekan-rekan sedang mencari cara untuk mencegah artikel di blog rekan-rekan supaya tidak di copy paste oleh orang lain, silahkan rekan-rekan mencoba plugin wordpress anti copy paste yang menurut admin sangat simpel dan mudah untuk digunakan. Apalagi jika rekan-rekan baru belajar bloging (sama seperti admin). WP-CopyProtect, itulah nama pluginnya. Cara instalasinya sangat mudah dan nggak ribet. Kelebihan plugin WP-CopyProtect selain untuk menjaga artikel di blog wordpress rekan-rekan tidak di copy paste, juga dapat menghilangkan klik kanan.

Tanpa panjang lebar lagi, cara instalasi plugin WP-CopyProtect, silahkan rekan-rekan download dulu pluginnya disini, kemudian upload ke wordpress rekan-rekan, dan aktifkan. Atau cara kedua, untuk lebih sederhana dan mudahnya, silahkan rekan-rekan login dulu di blog wordpress rekan-rekan yang ingin dipasangi plugin ini, dan langsung saja search, kalau sudah ketemu langsung instal. Tapi jika gagal, karena pencarian dari halaman wordpress (terkadang) seringkali ngaco, terpaksa rekan-rekan gunakan cara pertama di atas.

Ok, admin anggap sudah rekan-rekan instal pluginnya. Langkah selanjutnya untuk mengaktifkan dan membuat plugin tersebut benar-benar bekerja, rekan-rekan aktifkan lagi melalui menu ‘Setting’ trus klik ‘WP-CopyProtect’.

Untuk menjadikan halaman di blog rekan-rekan tidak bisa di blok, silahkan anda centang bagian ‘disable text selection’, trus save. Selesai.., silahkan rekan-rekan lihat hasilnya.

Kemudian, jika rekan-rekan juga ingin menonaktifkan klik kanan, rekan-rekan tinggal centang/cheklist di bagian ‘disable right mouse click’ dan mengisi kotak kosong yang berada di bawah tulisan tersebut untuk memberikan sebuah peringatan ketika ada yang melakukan klik kanan di blog rekan-rekan.

Selamat Mencoba 🙂

Disadur dari

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...