Convert Video File .Mkv ke Avi

Jika anda di tanya, converter apa paling bagus untuk convert dari file *.MKV ke *.AVI ? pasti jawaban rekan-rekan bermacam-macam. saya sendiri pernah mencoba beberapa converter seperti SUPER ©, WinAVI, VirtualDubMod. jika berdasarkan kualitas  yg paling baik menurut saya adalah Format Factory AVIDEMUX.  kedua converter ini tidak hanya untuk File MKV saja, tapi bisa di gunakan untuk yg lainnya.

yang akan kita bahas kali ini adalah AVIDEMUX, rekan-rekan bisa mengunduhnya melalui link ini

” Avidemux is a free video editor designed for simple cutting, filtering and encoding tasks. Avidemux is available for Linux, BSD, Mac OS X and Microsoft Windows under the GNU GPL license “

Software ini bisa beroperasi pada OS Windows, Linux, BSD, Mac OS X.

untuk anda yang ingin mencobanya, berikut beberapa langkah mudah untuk menggunakannya :

  1. Buka aplikasi Avidemux di PC rekan-rekan
  2. Setelah aplikasi Avidemux terbuka >> Klik File – Open
  3. Pada Bagian Video, Pilih MPEG-4 ASP (X264) atau MPEG-4 ASP (XVID)Sebaiknya pilih yg mana ? itu semua kembali kepada Anda. Untuk Kualitas semua tidak meragukan X264 adalah yg kompresi terbaik saat ini, sayangnya 264 tidak support untuk di putar di DVD Player pd umumnya . Sedangkan XVID bisa untuk di putar di DVD Player yg support MPEG4 atau DIVX.
  4. Untuk AUDIO pilihlah MP3 – (Lame)
  5. Setelah semuanya terpilih Final untuk menconvert adalah klik FILE – SAVE – SAVE VIDEO. Tentukan Nama File Video nya, Misal : video.avi ( Jgn lupa menyertakan Extensi *.avi setelah nama File secara manual)

Silahkan didownload dan selamat mencoba …


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...