Cara mudah Desain sendiri Template Blog & Website

Blog merupakan media terbaru di dunia maya yang bisa dimanfaatkan oleh banyak user untuk menyampaikan apa yang ada di otak mereka secara nyata di internet. Berbagai bidang yang di sajikan dalam sebuah website merupakan sebuah ciri khas yang dibawa oleh pemilik blog tersebut untuk memfokuskan tema blognya secara spesifik dan detail. Untuk menciptakan suasana blog yang bagus-pun, para pemilik blog berusaha menampilkan blognya dengan desain yang seindah-indahnya dan semenarik mungkin yang dihiasi oleh berbagai assesoris widget. Hal ini ditujukan untuk mencitakan sensasi yang lebih berbeda pada blog tersebut.


Kendala yang sering terjadi adalah tidak adanya sebuah desain tampilan blog yang sesuai dengan kemauan dari pemilik blog. Akhirnya mereka dengan berat hati harus menggunakan template yang tak jarang tidak sesuai dengan desain yang diinginkannya, maka download template free lah yang menjadi alternatif  jawabannya.

Ada sebuah website yang menyediakan fasilitas pembuatan desain tampilan template blog secara online. Mungkin dari sebagian Anda sudah tahu tentang www.dotemplate.com. Website ini sangat memudahkan user untuk mendesain template blog sesuai keinginan Anda, mulai dari tipe font, gambar header, setting warna, body teks dan lain-lain semuanya difasilitasi oleh aplikasi website ini.

Website ini menyajikan fasilitas desain template blog online secara free maupun premium. Selain itu, Anda pun bisa mengeksport hasil desain website yang telah dibuat dalam format blog maupu website. Jika Anda mengeksportnya dalam format blog, maka file hasil eksportnya dalam format xml yang langsung bisa Anda download sebagai output dari hasil desain Anda. Berikut gambar setelah Anda mendesain template blog kemudian hendak mendownloadnya:

Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan setelah mengekspor file xml hasil pendesainan Anda lalu menerapkannya pada blog (import to blog):

1. Login ke blog Anda

2. Pilih Rancangan – Edit html

3. Klik tombol Browse, lalu pilih file yang telah Anda download dari www.dotemplate.com yang berformat xml

4. Lalu upload dan tunggu proses hingga selesai.

5. Jika Anda mendapatkan pertanyaan dari halaman blog, pilihlah yang pertahankan widget.

6. Lihat blog Anda dengan template terbaru hasil desain asli buatan tangan Anda.

Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...