Twitterfeed: Feed Your Blog To Twitter And Facebook Easily

Feed blog Anda ke twitter dan facebook dengan mudah menggunakan Twitterfeed. Apa itu twitterfeed? Secara singkat, Twitterfeed adalah layanan yang membantu mempermudah pekerjaan kita untuk memberitahu teman twitter dan facebook kita ketika Anda membuat tulisan baru di blog Anda.

Twitter & facebook merupakan situs  dengan jumlah pengguna jutaan orang, jadi anda harus menggunakan layanan tersebut  untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung, caranya. Anda harus rajin memperbarui status Anda secara teratur setiap kali Anda menambah posting baru di blog Anda sehingga pengikut dan teman-teman Anda tetap dapat menerima update terbaru dari blog Anda.
Tapi memperbarui status Anda secara teratur akan memakan banyak waktu, terlebih jika Anda memposting banyak artikel setiap hari.

Tentu hal ini harus Anda lakukan agar Anda tidak membuat postingan ulang menyangkut tulisan blog baru Anda di twitter maupun facebook. Ini bisa Anda lakukan sebagai salah satu cara memasarkan atau promosi yang paling efektif yang bisa Anda lakukan.
Sekarang anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu update status untuk posting satu persatu setiap kali posting artikel terbaru di blog. Karena ada sebuah tool dari Twitter feed , yang akan membantu memperbarui status Anda di facebook & Twitter secara otomatis.

Cara kerja Twitterfeed sebenarnya sederhana, Anda hanya perlu submit/mendaftarkan alamat RSS Feed Blog Anda dan biarkan layanan ini yang bertugas mengirimkannya secara “otomatis” ke akun twitter & Facebook Anda.

Berikut ini cara mendaftarkan RSS FEED Blog Anda di Twitterfeed:

Langkah 1: Nama Feed & Tambah Source URL

Anda akan perlu untuk memasukkan
Feed Name
RSS Feed URL, Url blog default Anda harus menjadi berikut. http://namabloganda.blogspot.com / feeds / comments / full (untuk Blogspot) sedangkan untuk wordpress biasanya lebih simpel, http://namabloganda.wordpress.com/feed
Atau Anda dapat memasukkan URL feedburner Anda jika Anda adalah anggota feedburner.
Dan klik Lanjutkan ke Langkah

Langkah 2: Konfigurasi Publishing Services.

Dalam langkah ini Anda akan dapat Otentikasi account Anda di  facebook, Twitter, Laconica, Ping.fm dan twitterfeed.com Hellotxt dengan account Anda,

Sebagai contoh klik pada Facebook, Pada halaman berikutnya, klik Hubungkan dengan facebook, sebuah jendela baru akan dibuka, masukkan facebook e-mail dan password dan klik menghubungkan Lalu klik memungkinkan akses dan klik [create service]

Dan setelah Anda menambahkan dan Otentikasi semua account Anda klik  Selesai. [All Done]

Langkah 3: Selesai.

Setelah selesai, silahkan coba twitterfeed anda berfungsi atau tidak. Buat satu postingan diblog anda, tunggu beberapa saat… kemudian lihat account Twitter & Facebook anda…. Bagaimana sudah adakah postingan anda di Facebook & twitter … ????

Begitulah tahapan sederhana cara mendaftarkan RSS FEED Blog Anda di Twitterfeed. Semoga dengan menggunakan layanan tersebut promosi ataupun memasarkan produk online Anda melalui blog menjadi lebih mudah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...