Menyembunyikan Compressed File Kedalam Sebuah Gambar

Hide compressed file into image

Pernahkah anda berpikir untuk merahasiakan suatu file dari seseorang, entah itu keluarga anda yang berada di rumah, rekan kerja anda yang berada di kantor, atau bahkan teman chatting anda yang berada jauh dari anda.

Dalam posting kali ini, admin akan membagikan trik bagaimana menyembunyikan sebuah compressed file (.rar atau .zip) ke dalam sebuah gambar.

Jadi apabila anda sudah melakukan trik ini, seseorang yang mengetahui keberadaan file tersebut akan mengira bahwa file tersebut hanyalah file gambar, tapi ketika anda membukanya dengan program seperti winrar, maka hasilnya adalah file (.rar atau .zip) yang terkandung di dalam gambar tersebut.

Cara Membuat dan contohnya:

  1. Siapkan satu file image dan satu compressed file, bisa .rar ataupun .zip letakkan dalam satu folder, pada contoh ini saya akan letakkan kedua file tersebut ke dalam folder hidefiles di dalam drive C: seperti terlihat pada gambar
  2. Buka Command Prompt melalui Start > All Programs > Accesories >
  3. Setelah jendela Command Prompt terbuka, ketikkan cd C:hidefiles
  4. Setelah itu, ketikkan copy /b nama_file_gambar + nama_zip/rar file outputfile.jpg yang dalam contoh ini perintah tersebut menjadi copy /b filegambar.png + filerar.rar outputfile.jpg
  5. Anda akan mendapati file output.jpg pada folder yang sama.
  6. Sekarang coba anda buka file output.jpg dengan Windows Picture and FAX Viewer dan coba anda buka dengan aplikasi winrar atau winzip anda.

Selamat mencoba

Note : Posting ini admin dapat dari hasil googling, mohon maaf apabila sumber tulisan tidak dicantumkan….. lupa 🙂

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...