Legenda Persib (yang terlupakan) Edisi 5 : Vence Sumendap

Sosok pemain kelahiran Jakarta 51 tahun silam ini mungkin asing ditelinga rekan-rekan. Pemain yang memulai karir sepakbolanya di Klub Angkasa Bandung pada era 77-78.

VENCE SUMENDAP merupakan salah satu Legenda PERSIB yang sekarang dilupakan, baik oleh bobotoh ataupun PERSIB itu sendiri.

VENCE SUMENDAP pemain tengah dengan skill tingginya ini memulai karir sebagai pemain PERSIB di Tahun 1978

Bersama rekan-rekannya : Boyke Adam, Syaiful, Rudy Salaki, Aan Irawan, Deddy Sutendi, Wahyu, Memed, Nanang, Yana, Atang, Herry Fattah, Saryoto, Dedy, Giantoro, Bambang Heribowo, Sopandiana, Djadjang Nurdjaman, dan Maman (dikenal dengan julukan Tim PERSIB B) berhasil membawa PERSIB Juara I Piala Jusuf ke-VI tahun 1978 di Ujung pandang (sekarang Makasar). Serta bersama PERSIB berhak mewakili Indonesia di Queen’s Cup Thailand Tahun 1978.

VENCE SUMENDAP lahir di Jakarta, 7 Juli 1959 menghabiskan masa pensiunnya dengan menjadi pelatih Klub Baligo’s, salah satu SSB yang ada di Cimahi.

Saat ini beliau tinggal di rumahnya yang sederhana di komplek Lembah Permai Jl. Lembah Mawar G9 di Kawasan Cihanjuang Cimahi.

Untuk rekan-rekan bobotoh yang ingin bertemu atau berbincang dengan beliau akan sangat berarti untuk salah satu Legenda Persib ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...