Install Windows menggunakan USB

ketika kita menginstal Windows pada komputer, Pada umumnya kita melakukannya dengan menggunakan CD atau DVD drive, seiring dengan perkembangan teknologi & Informasi Netbook menjamur dewasa ini, CD/ DVD drive umumnya sudah tidak tersedia. Untuk mengatasi hal itu kita bisa menggunakan media FlashDrive (orang-orang menyebut FlashDiscwhatever lah 🙂 ) untuk menginstal Windows. WinToFlash adalah Free software yang bisa membantu Rekan-rekan untuk memindahkan file instalasi Windows dari CD/DVD ke dalam USB flash drive sehingga FlashDrive tersebut bisa digunakan untuk Boot Instalasi Windows.

WinToFlash ini sangat mudah untuk dioperasikan, bahkan oleh seseorang yang masih newbie.  Pada Task Type Rekan-rekan tinggal memilih Windows yang akan ditransfer. tersedia pilihan untuk Windows XP, Windows 2003, Windows Vista, Windows 2008, Windows 7.


Setelah itu tentukan source tempat CD/DVD Windows yang akan dicopy dan Drive USB Flashdrive sebagai tujuan copy Windows. kemudian tekan tombol Create

 

 

Proses pemindahan/copy installer Windows akan diproses, rekan-rekan tinggal menunggu beberapa menit saja ..

 

Pada Postingan ini Bjo Miniblog menggunakan WinToFlash versi  0.6.0008 Beta, Jika rekan-rekan ingin mencoba bisa mendowloadnya disini

Semoga Bermanfaat

 

Download soft: WinToFlash.com Video show how to install Windows 7 or Windows Vista from USB drive or other USB way on a netbook or notebook (without CD or DVD-ROM) using Novicorp WinToFlash software. Also for Windows 2008.
Video Rating: 4 / 5

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...