Kosambi Kebakaran (Lagi…) !!!!

Tadi siang pada saat cuaca bandung hujan, admin mendapatkan kabar ada kebakaran di Kosambi… ASAP admin segera googling di inet… eh dapetnya kebakaran di Kosambi tanggal 25 Juli lalu… usut punya usut ternyata eta kahuruan eh kabakaran teh aya di Jalan Veteran (masih di daerah kosambi kneh cuy…)

Kieu yeuh beritana ……

Dua toko di kawasan pemukiman padat penduduk yang berada di Jalan Surareja Veteran, kawasan Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/8), terbakar.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung dengan delapan mobil unit mobil pemadan kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Petaka tak bisa dihindari, akibat salah satu warga melempar tabung gas 3 kg ke dekat kompor yang menyala, puluhan rumah di Jalan veteran RT 5 RW 8, Kelurahan Kebonpisang, Kecamatan Sumur Bandung terbakar.

Menurut salah satu warga, Ridwan Alamsyah (35), saat kejadian ia sedang berjualan kopi di seberang gang rumahnya. “Pas adzan ashar sekitar pukul 15.00 WIB, saya kaget melihat asam mengepul di atas. Waktu saya masuk ke gang mau menyelamatkan istri saya, sudah tidak bisa lagi,” ujar Ridwan di lokasi kejadian, Sabtu (21/8/2010).

Untungnya, kata Ridwan, istri dan anaknya selamat dari kobaran api karena menceburkan diri ke kali yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Menurut Ridwan, istrinya Deti Kurnia (28) melihat tetangganya Diah (38) sedang memasak. Kemudian Diah membeli gas 3 kg. “Kalau kata istri saya, enggak tahu kenapa dia (Diah-red) ceroboh menyimpan tabung gas dengan cara dilempar,” tutur Ridwan.

Saat dilempar, lanjut Ridwan, karet pengaman yang ada di tabung gas 3 kg tersebut lepas, dan gas kemudian menyambar kompor yang sedang menyala.

“Saya sampai sekarang masih enggak bisa ngelupain suara gas dan nyembur. Itu bikin pusaran api,” kata Ridwan.

Camat Sumur Bandung, Arief Syaefudin mengatakan penyebab kebakaran itu berasal dari tabung gas 3 kg. “Informasi yang saya dapat diduga dari tabung gas 3 kg. Namun siap pemilik tabung gas tersebut saya belum dapat keterangan jelas,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Sumber :

> Cnah Ceuk Beja .. 🙂

> Detik.com

> MediaIndonesia.Com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...