Cara Download Video (You tube,Fb,…) Tanpa Software

sering gagal donlot video dari youtube ..??? atau bingung download video dari Facebook gimana caranya?? atau ga’ ngerti cara donlot video Hosting dari Web Apapun???
ini cara untuk mengatasi itu semua..

cara ini mungkin bisa untuk menggantikan cara-cara yg sudah biasa, yang kadang-kadang malah sering gagal (misal : OKyou*ube, copy link di kee*vid, dll)

CARANYA :

  1. Buka Video yg rekan-rekan inginkan (Youtube/Facebook), trus Buffer sampai Penuh videonya (putar video itu sampai selesai)
  2. setelah penuh bufferannya, langkah selanjutnya tergantung dari browser yang sedang anda gunakan,

berikut tips download Video menggunakan browser :

FIREFOX

  1. Buka C:Documents and SettingsNAMAUSERLocal SettingsApplication DataMozillaFirefoxProfiles lqxyuwpo.defaultCache
  2. Lihat file yang ada di dalam folder tersebut, cari file yang besar (untuk mempermudah klik kanan >> Arenge Icon By Size) trus kalo anda punya media player classic coba file tersbut dibuka menggunakan playernya
  3. Setelah ketemu File yang diinginkan copy->paste file tersebut ke tempat lain terserah anda (misal : my Document)
  4. setelah Copy Paste selesai, ubah nama (rename) file tersebut menjadi .flv (misal: opr0B3Qk.flv)

Keterangan :

NAMA USER
itu nama Account windows anda
FOLDERNYA
banyak yang empty, cari folder yg sizenya paling besar (biasanya size dari video besar-besar)

OPERA


Alternatif Pertama
Buka = C:Documents and SettingsNAMAUSERLocal SettingsApplication DataOperaOperachaceFOLDERNYA
Alternatif kedua

  1. Buka C:Documents and SettingsNAMAUSERLocal SettingsApplication DataOperaOperaprofileFOLDERNYA Setelah masuk ke Folder, nanti akan ada banyak file, tapi di situ ada videonya, coba cari file yg sizenya paling besar (untuk mempermudah klik kanan >> Arenge Icon By Size).
  2. Setelah ketemu File yang Sizenya paling besar, copy->paste file tersebut ke tempat lain terserah anda (misal : My Document)
  3. setelah Copy Paste selesai, ubah nama (rename) file tersebut menjadi .flv (misal: opr0B3Qk.flv)

Alternatif ketiga

  1. buka video youtube yang mau di donlot…
  2. new tab, ketik di address bar “opera:cache” tanpa tanda kutip..
  3. cari domain youtube.com, klik previewnya…. Refresh (F5)

salah satu file videoplayback pasti ada yang nambah terus size-nya setelah refresh…
itulah video yang bisa di download…
tinggal klik aja video itu,
maka video akan terdownload sendirinya…

GOOGLE CHROME


  1. buka C:Documents and SettingsUSERNAMELocal SettingsApplication DataGoogleChromeUser DataDefaultCache
  2. Setelah ketemu File yang Sizenya paling besar, copy->paste file tersebut ke tempat lain terserah anda (misal : My Document)
  3. setelah Copy Paste selesai, ubah nama (rename) file tersebut menjadi .flv (misal: opr0B3Qk.flv)

SAFARI


  1. buka web/situs yang ada video (mis : youtube, metacafe, youp**n :)). Tidak perlu buffer sampai selesai
  2. Buka Activity Window (Alt + Ctrl + A)
  3. di dalam window itu, cari link file nya (yang pasti ukurannya besar, dan kalau masih buffer, ukurannya tertulis “xx mb of yy mb”)
  4. copy link nya, buka Download Window (Alt + Ctrl + L), lalu paste di window itu (ctrl v). atau dobel klik link nya
  5. Tunggu sampai seleasi donlotnya……..

INTERNET EXPLORER


Untuk browser IE tidak seperti yang lain, tidak usah ke Local disc (C:) cukup diutak atik di browsernya saja

Caranya :

menu tools –>Internet Options –> General –> Temporary Internet Files –> Setting–> View Files

sama seperti cara-cara diatas…

Setelah ketemu File yang Sizenya paling besar, copy->paste file tersebut ke tempat lain terserah anda (misal : My Document)

setelah Copy Paste selesai, ubah nama (rename) file tersebut menjadi .flv (misal: opr0B3Qk.flv)

Gmna..??? semoga bermanfaat …

Dikutip dari berbagai sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...